Click Here
Forecast by Study IT
This blog is used by all,

Rabu, 27 April 2011

Besar Kecil Normal * * Bagikan * 0 Rooney Tebus Kegagalan di Gelsenkirchen

Pemain Manchester United Wayne Rooney mencetak gol ke gawang Schalke 04, dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Gelsenkirchen (27/4). REUTERS/Alex Domanski
TEMPO Interaktif,Gelsenkirchen: Wayne Rooney mungkin telah melupakan permainan buruknya ketika tampil di Piala Dunia 2006 di Jerman. Pamor pemain yang sempat dihujat habis-habisan akibat kendornya performa di awal musim ini lambat laun bisa kembali mendapat tempat di hati penggemarnya. 

Reputasi pemain 25 tahun itu bahkan sempat diklaim akan memudar setelah tampil di Afrika Selatan. Namun di hadapan ribuan pendukung Schalke, ayah Baby Kai itu bisa menebus kegagalannya lima tahun lalu di Auf Schalke Arena, ketika tampil pada laga kedua semifinal Liga Champions.

Suami Coleen itu menjadi kreator terjadinya gol pertama kemudian menutup kemenangan Manchester United dengan mencetak gol pada babak kedua. Hasil yang menempatkan satu kaki Setan Merah di final juga menjadi kebahagaiaan tersendiri bagi Wazza-sapaan akrab Rooney.

Tampil menemani Inggris di Gelsenkirchen, Rooney diusir akibat merentakkan kakinya ke kaki pemain Portugal Cristiano Ronaldo. Alhasil, perjalanan The Three Lions pun harus berakhir di perempatfinal.

Kedipan Ronaldo ke arah bangku cadangan pemain Portugal setelah memprotes aksi Rooney, menghiasi tiap halaman belakang media di Inggris sehari setelahnya. Toh, Rooney yang kini akan membalik hal tersebut dengan mendominasi kepala berita lewat aksi briliannya. “Saya gembira bisa bermain bagus dan Manchester United bisa menang. Kami memiliki peluang emas pada babak pertama. Setelah itu kami gagal menyelesaikan peluang,” terang Rooney, yang mengaku timnya sukses mendominasi jalannya permainan dan layak mendapatkan kemenangan.

Aksi brutal Rooney kepada Ronaldo membuat Inggris harus membayar mahal. Namun kali ini ia memang layak diklaim sebagai bintang kemenangan United. Penampilan Neuer yang luar biasa saja belum cukup meredam aksi Rooney. Sebelum menghadang serangan para pemain United, kiper veteran di Afsel itu dipaksa memungut bola dari gawang setelah operan manis Rooney pada menit 67 melewati kaki bek tengah Schalke, Joel Matip sebelum diterima Giggs yang kemudian mencetak gol awal.

Dua menit kemudian Rooney bekerjasama dengan Javier Hernandez sebelum mencetak gol dengan gampangnya. Tak heran bintang Schalke Raul terkesima melihat aksinya.

Setelah itu Fergie menggantikannya pada menit 83. Rooney bisa saja bukan pemain yang dipandang 'bersih' setelah berteriak di depan kamera televisi yang berakhir dua kali larangan tampil baginya. Toh, nilai kedewasaan telah tertanam dalam diri mantan pemain Everton itu.

Rooney meminta rekannya untuk tetap mewaspadai kebangkitan Schalke pada laga kedua. “Schalke adalah tim bagus. Dan Anda tidak bisa menganggap mereka sebelah mata. Kami telah melihat permainan mereka melawan Inter Milan di perempatfinal dan mereka menang 5-2. Kami harus melakukan kerja profesional dan lolos ke final,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar